Business

Blogger news

Panduan Lengkap Persiapan Melahirkan untuk Bunda Cerdas

Sumber : myflr.com
Apakabar Bunda.... Sekarang waktu persalinan semakin dekat. Perasaan sudah campur-aduk, mungkin ada yang mulai gelisah memikirkan persalinan yang sebentar lagi akan dihadapi. Sejak dini Bunda harus mulai melakukan persiapan melahirkan.

Dua bulan terakhir jelang melahirkan umumnya banyak Bunda yang mulai gelisah. Banyak pikiran yang berkecamuk dalam pikiran. Bagi Bunda yang akan melakukan persalinan anak kedua atau ketiga dan seterusnya mungkin sedikit lebih tenang karena telah ada pengalaman persalinan pertama. Namun bagi Bunda yang akan menghadapi persalinan pertama mungkin banyak hal yang terlintas dalam pikiran.

Sebenarnya Bunda yang akan menghadapi persalinan pertama tidak perlu khawatir berlebihan. Cukup ingat bahwa diluar sana ada ratusan juta bahkan miliaran perempuan telah melewati proses melahirkan, baik secara normal atau cesar. Perempuan memang ditakdirkan untuk melewati tahap melahirkan sebagai bagian istimewa perjalanan hidupnya.

Melakukan persiapan melahirkan adalah kunci untuk melewati tahapan penting ini dengan tenang dan tentunya nyaman. Berikut JagaBayi akan mengulas lengkap persiapan persalinan yang harus diperhatikan.

Persiapkan Uang

Semua persiapan melahirkan membutuhkan uang. Proses melahirkan ada yang gratis ditanggung asuransi bahkan ada yang mengeluarkan uang sampai sekira ratusan juta rupiah jika melahirkan di rumah sakit elit dengan kamar paling mewah. Secara umum biaya persalinan normal berkisar Rp5 juta sampai Rp10 juta. Namun biaya persalinan cesar mencapai sekira Rp10 juta sampai sekira Rp20 juta. Biaya yang dikeluarkan tergantung tipe rumah sakit dan kelas kamar yang digunakan.

Jika Bunda ingin mendapat pelayanan bersalin gratis maka bisa menggunakan program Jampersal dari pemerintah. Program hanya bisa digunakan untuk persalinan normal di Puskesmas atau Klinik. Program ini juga bisa dilayani di rumah sakit namun khusus kondisi kehamilan yang beresiko.

Jika Bunda terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan maka biaya melahirkan normal yang ditanggung hanya Rp600.000. Dalam kondisi kehamilan normal, Bunda harus bersalin di Puskesmas atau Klinik. Sedangkan jika persalinan beresiko atau harus cesar maka bisa ke rumah sakit. Biaya persalinan cesar yang ditanggung BPJS Kesehatan berkisar Rp5,2 juta sampai Rp7,3 juta tergantung kelas kamar yang digunakan.

Jika Bunda terdaftar sebagai peserta asuransi swasta maka biaya persalinan tergantung kebijakan dan premi yang dibayarkan.

Walaupun Bunda telah tercover asuransi, Bunda dan suami harus tetap mempersiapkan uang tunai. Berdasarkan pengalaman JagaBayi, ada saja biaya tidak terduga yang harus dikeluarkan secara pribadi.

Saran JagaBayi, Bunda sebaiknya menjadi peserta asuransi kesehatan, minimal BPJS Kesehatan yang telah disiapkan pemerintah. Jaga-jaga jika jelang bersalin harus melakukan prosedur cesar. Dalam persiapan melahirkan minimal harus menyiapkan uang sekira Rp5 juta diluar tanggungan asuransi. Atau sekira Rp10 juta jika menghadapi persalinan normal dan sekira Rp25 juta jika persalinan cesar bagi Bunda yang tidak memiliki asuransi.

Perlengkapan Bunda dan Calon Bayi
Sumber : newbornchecklistessentials.wikidot.com

Persiapan perlengkapan calon bayi sebaiknya dilakukan saat usia kandungan memasuki bulan ketujuh atau kedelapan. Saat itu umumnya jenis kelamin calon bayi telah diketahui dari USG. Bunda bisa lebih mudah menyesuaikan motif dan warna pakaian dan perlengkapan calon bayi.

Sebelum membahas satu persatu perlengkapan yang harus dipersiapkan, JagaBayi ingin menyampaikan sebuah fakta bahwa dari hasil survei sederhana yang dilakukan. Ternyata 7 dari 10 Bunda yang baru pertama kali melahirkan melakukan persiapan secara berlebihan. Maksudnya perlengkapan Bunda dan calon bayi terlalu banyak sehingga tidak efektif, bahkan ada yang tidak digunakan. Hal yang umum terjadi karena pada Bunda ingin mempersiapkan yang terbaik untuk calon bayi pertama.

JagaBayi menyarankan Bunda dan suami membeli perlengkapan bayi sesuai kebutuhan dan kondisi iklim tempat tinggal Bunda. Misalnya bunda tinggal didaerah suhu udara panas maka pilihlah bahan yang tidak terlalu tebal, atau jangan terlalu banyak membeli baju bayi tangan panjang. Hal sebaliknya untuk Bunda yang tinggal didaerah dingin, jangan terlalu banyak membeli baju bayi tangan pendek, dan pilih bahan yang cukup tebal.

Daftar perlengkapan dasar yang harus dipersiapkan adalah
Pakaian
Baju bayi baru lahir (tangan panjang dan pendek).
Celana bayi baru lahir (panjang dan pendek).
Kaos dalam
Kain bedong
Kaos tangan dan kaos kaki
Gurita bayi
Perlak
Popok kain
Topi
Tas perlengkapan bayi

Perlengkapan tidur
Selimut bayi
Box bayi
Kasur bayi
Bantal anti peyang
Guling kecil
Kelambu bayi

Perlengkapan mandi
Set shampo dan sabun bayi
Loyang khusus mandi bayi
Handuk
Kapas bulat
Tisu kering dan basah

Perlengkapan kesehatan
Dot susu
Thermometer
Minyak telon
Cream anti ruam
Bedak anti gatal untuk bayi
Kain kasa untuk pusar bayi

Perlengkapan tambahan
Perlengkapan tambahan sifatnya tidak dibutuhkan mendesak. Bisa dibeli setelah melahirkan atau bisa juga tidak dibeli
Box bayi
Kereta khusus bayi
Car seat

Perlengkapan dasar bayi harus dimasukkan dalam koper beberapa pekan sebelum tanggal prediksi persalinan. Hal ini dilakukan supaya sewaktu-waktu bisa langsung diangkut ke puskesmas, klinik, atau rumah sakit saat proses melahirkan tiba.

Mengetahui Lokasi Medis Terdekat

Hal ini jangan dianggap sepele, karena bisa menjadi solusi pertolongan pertama saat bayi sakit. Sejak masa kehamilan, Bunda dan suami harus mengetahui letak puskesmas, klinik, atau rumah sakit terdekat. Penting juga mengetahui rumah dokter atau bidan yang paling dekat dengan rumah Bunda.

JagaBayi pernah merasakan sendiri manfaat mengetahui tenaga medis dekat rumah. Saat bayi berada di rumah dan tiba-tiba demam pada malam hari, paling cepat meminta pertolongan bidan yang tinggal dekat rumah. Tenaga medis ini bisa memberikan penilaian apakah bayi harus segera dibawa ke rumah sakit atau bisa menunggu sampai pagi.

Penting bagi Bunda untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan dokter atau bidan dekat rumah. Mereka selalu bisa diandalkan dalam kondisi darurat saat malam hari.

Tips untuk Bunda yang memiliki mobil, sebaiknya jelang masa melahirkan atau bayi sudah berada di rumah, biasakan mobil diparkir menghadap jalan. Hal ini akan sangat menghemat waktu saat kondisi darurat.

Perbanyak Ibadah

Semua orang beragama pasti diharusnya untuk rajin beribadah dan berdoa. Ibadah dan doa terbukti memberikan efek relaksasi dan perasaan Bunda menjadi tenang. Berdoa untuk kesehatan bunda dan calon bayi pasti mendapat berkat dari Tuhan.

Demikian beberapa panduan persiapan melahirkan bagi Bunda jelang masa persalinan. Rutin melakukan pemeriksaan pada dokter atau bidan harus dilakukan supaya kondisi Bunda dan calon bayi terus terpantau. Selalu jaga kesehatan jelang masa persalinan.


Persiapan melahirkan selanjutnya adalah perlengkapan untuk Bunda dan calon bayi saat berada di puskesmas, klinik bersalin, atau rumah sakit. Hal yang harus dipersiapkan adalah pakaian bunda, pakaian calon bayi, serta alat penunjang lainnya.

Baca Juga
Larangan Ibu Hamil yang Harus Dipatuhi 
Panduan Lengkap Persiapan Melahirkan untuk Bunda Cerdas Panduan Lengkap Persiapan Melahirkan untuk Bunda Cerdas Reviewed by Unknown on 22.48 Rating: 5

17 komentar:

  1. Kabar baik!
    Nama saya Anita George, warga negara Indonesia, saya tinggal di jl bojong pondok terung rt 003 rw 004 kel bojong tapi terung kec kec cipayung depok kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman agar berhati-hati karena internetnya penuh dengan kecurangan, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi Tidak begitu baik. dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari saudi arabia dan singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya bercerita tentang seorang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Edith Donard, pemilik sebuah organisasi pinjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp350.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Edith Donard mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Edith telah melakukannya dalam hidupku dan keluargaku, aku memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksianku tentang Ibu. Edith, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Edith melalui email: (edithdonald05@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (anitageorge658@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Edith untuk pekerjaan baik dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  2. INILAH KISAH NYATA SAYA . . . . . . .DENGAN SOLUSI CEPAT KAYA
    BAYAR HUTANG DENGAN CEPAT SUKSES DAN PUNYA USAHA SENDIRI
    MOMENT BERSEJARAH BUAT HIDUP SAYA DAN KELUARGA
    Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara indonesia saya di panggung ini, Tuhan telah benar-benar setia kepada saya dan seluruh rumah saya sejak bulan Mei 2017, kesaksian dan kabar baik saya berjalan seperti ini,
    Nama saya Y Sigit Wijatmaka, islam dalam agama dan saya berasal dari kota Serang indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
    Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, saya seorang pemasar dan juga seorang penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua hal di platform ini yang yang membutuhkan dan mencari dana dengan cepat yang tulus.
    Saya dan istri saya dapat Anda lihat di foto profil saya berada dalam hutang yang sangat besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman secara cepat dan instan tanpa resiko untuk melunasi hutang dan kami menghubungi KI JAMBRONG untuk mengajukan pinjaman dari PENARIKAN DANA GAIB yang pada bulan MEI 2017 yang lalu,
    INILAH KISAH PAHIT SAYA . . . .ATAU BISA DIBILANG DALAM SEJARAH HIDUP SAYA YANG KELAM
    kami ditipu oleh pemilik PERUSAHAAN dengan meminta kami membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjamannya, kami kehilangan sekitar 55 juta ke perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayar, kami tidak mendapat pinjaman dan saya dan istri saya sangat frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan .

    AWAL TITIK BALIK KEHIDUPAN SAYA. . . .BISA DIBILANG INILAH KISAH HIDUP SUKSES SAYA

    Jadi, Tuhan sangat baik hati, kami berdoa agar Tuhan mengarahkan kami ke seorang yang bisa membantu keadaan dan ke uangan kami,pada hari yang bersejarah dalam hidup saya tepatnya pada hari sabtu tanggal 20 Mei 2017, saya sedang browsing internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita indonesia dengan nama Novi Setyaningsih dengan alamat facebook/email setyaningsihnovi@yahoo.com
    yang berasal dari kota megalang, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan finansialnya melalui KI JAMBRONG dengan pinjaman DANA GAIB dia meminta saya untuk menghubungi KI JAMBRONG dan dia mengenalkan saya kepada KI JAMBRONG dan dia memberi saya keberanian UNTUK mengajukan pinjaman dari KI JAMBRONG dan saya pun menghubungi beliau dengan NOMOR 0853-1712-1219
    dan SAYA mendapat pinjaman dari KI JAMBRONG sebesar 5 MILYAR yang merupakan pemilik PADEPOKAN . PENARIKAN DANA GAIB yang kemudian mengubah hidup saya sebelumnya yang di hina dan tidak dihargai oleh orang ,sekarang saya sudah berkecukupan dan mapan sebagai 1 keluarga punya usaha sendiri dan MOBIL PRIBADI kemudian untuk informasi lebih lanjut tentang KI JAMBRONG bisa MENGHUBUNGI = 0853-1712-1219 BELIAU benar-benar membantu kehidupan saya pinjaman dari DANA GAIB benar-benar mengubah hidup saya TERIMA KASIH KI JAMBRONG SEMOGA SEHAT SELALU
    akhirnya 5 Milyar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219.)

    ANDA JUGA BISA BERKONSULTASI MASALAH LAIN SEPERTI : TOGEL,PELARIS,SANTET,TUYUL,PERCINTAAN/ASMARA ATAU MASALAH GAIB LAINNYA.
    INI TIDAK AKAN BERHASIL TANPA ADA KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN DALAM DIRI ANDA SENDIRI

    Catatan: satu kata sudah cukup untuk orang bijak dan terima kasih banyak atas bacaan kesaksian dan kabar baik saya
    Tuhan memberkati kalian semua!

    BalasHapus
  3. Saya ingin kembali semua kemuliaan Allah atas apa yang dia gunakan Ibu Alicia Radu lakukan dalam hidup saya, nama saya Yetty Sunarsih dari Sandakan di malaysia, saya janda dengan 3 anak, suami saya mati dalam kemalangan kereta dan sejak itu kehidupan telah menjadi sangat kasar kepada saya dan keluarganya dan saya telah berusaha untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di sini di malaysia dan saya dinafikan dan ditolak kerana saya tidak mempunyai cagaran dan tidak boleh mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    pada hari ini yang setia ketika saya melalui internet, saya melihat kesaksian ROBBI bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan saya menghubunginya untuk bertanya mengenai Ibu dan betapa benarnya pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan dia memberitahu saya bahawa benar dan saya menghubungi Ibu Ibu Alicia Radu dan memohon pinjaman dan pinjaman saya diproses dan diluluskan dan dalam masa 24 jam saya mendapat amaran wang pinjaman saya dalam akaun saya dan ketika saya memeriksa akaun saya pinjaman saya utuh dan saya sangat gembira dan saya bersumpah bahawa mana-mana syarikat yang meminjamkan pinjaman saya akan memberikan penerangan mengenai syarikat itu, jadi saya ingin menggunakan medium ini untuk memberi nasihat kepada setiap orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi Ibu Alicia Radu melalui e-mel: (aliciaradu260@gmail.com) dan anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (yettysunarsihs850@gmail.com) untuk maklumat dan juga teman saya Annisa Barkarya melalui email nya :( robbi5868@gmail.com)

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum


    Calls Only::::{+16264653418}
    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  5. Kami dapat membantu Anda dengan pinjaman asli untuk memenuhi kebutuhan Anda.
    Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi atau bisnis tanpa stres dan persetujuan cepat?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak hari ini? Tidak Ada Pemeriksaan Kredit

    * PERSETUJUAN PINJAMAN DALAM 60MINS !!
    * DIJAMINKAN HARI YANG SAMA TRANSFER !!
    * 100% TINGKAT PERSETUJUAN !!
    * BUNGA BUNGA RENDAH AT 2% !!


    Hubungi AS untuk informasi lebih lanjut tentang tawaran pinjaman dan kami akan menyelesaikannya
    masalah keuangan. hubungi kami melalui email:

    charitykings2@gmail.com

    BalasHapus
  6. Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Temukan berbagai macam pinjaman hipotek rumah, pinjaman ekuitas rumah, jalur kredit, dan opsi pinjaman besar lainnya untuk membantu membangun impian Anda. Anda bahkan dapat mendaftar online untuk memulai! Dengan Royal Bank.
       Catatan: Kami memberikan pinjaman hanya dengan suku bunga 3% per tahun.
    Email>
    quickloanlender.help@gmail.com
    WhatsApp> +2348107393284

    BalasHapus
  7. MENAWARKAN PINJAMAN,
    Apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan? Apakah Anda dalam krisis keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan dana untuk melunasi utang Anda atau melunasi tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena pendanaan yang tidak memadai? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan mendapatkan layanan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda perlu uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda. Hubungi kami sekarang melalui email di (helenwilson719@gmail.com)

    Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan jumlah berapa pun yang Anda butuhkan dengan suku bunga 2% yang terjangkau. Modal dan proses pinjaman kami dijamin 100% dan terjamin, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah perusahaan pinjaman yang terkemuka, sah, dan terakreditasi. Kami memberikan pinjaman kepada individu dan perusahaan yang membutuhkan bantuan tunai. Jadi silakan hubungi kami hari ini melalui email di (helenwilson719@gmail.com)
    Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum



    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  9. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  10. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  11. nama saya Oktriani Putri dari Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada 24HOURS FINANCE COMPANY yang membantu saya mendapatkan pinjaman. selama beberapa bulan, saya telah mencari pinjaman untuk melunasi utang, semua orang yang saya temui ditipu dan mereka mengambil keuntungan dari kondisi keuangan saya untuk mencuri sedikit yang saya miliki. Keluarga saya menderita untuk waktu yang lama dan kami harus mengemis makan karena saya tidak punya uang.

    Sampai akhirnya saya melihat kisah Ibu Yodika Roni dan alamat situs web perusahaan yang ia bagikan. Saya menghubungi perusahaan pinjaman dan perusahaan dapat memberi saya pinjaman sebesar Rp100.000.000 yang saya ajukan. perusahaan juga dapat membantu Anda jika Anda membutuhkan pinjaman dari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan karena perusahaan juga telah membantu teman-teman dan keluarga saya yang saya rujuk ke perusahaan.

    Perusahaan pinjaman 24HOURS FINANCE adalah perusahaan yang Allah telah gunakan untuk membantu kami dan mereka juga berjanji untuk membuka cabang di INODNESIA sehingga mereka dapat lebih dekat dengan pelanggan mereka.
    Jadi jika Anda membutuhkan bantuan keuangan, silakan hubungi perusahaan 24HOURS FINANCE melalui email: steveparish24hoursfinance.org@gmail.com
    Anda dapat melihat alamat situs web 24HOURS FINANCE: www24hoursfinance.org

    Perusahaan 24HOURS FINANCE tidak menyadari bahwa saya melakukan ini dengan menyebarkan niat baik perusahaan terhadap saya, tetapi saya merasa saya harus berbagi ini dengan Anda semua untuk membebaskan diri dari penipu, harap berhati-hati terhadap peniru dan hubungi perusahaan pinjaman yang tepat karena saya tidak ingin orang lain untuk melewati expereince buruk yang saya miliki dengan para pemberi pinjaman palsu itu.

    Ini email saya: oktrianiputri3@gmail.com
    Terima kasih semua dan saya berdoa kepada Allah bahwa siapa pun yang membutuhkan pinjaman melihat pos ini sehingga mereka dapat diselamatkan dari pemberi pinjaman palsu.

    BalasHapus
  12. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum Wr. Wb.

    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::::{aditya.aulia139@gmail.com}
    {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  14. Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini, renovasi rumah Anda dan kami juga memberikan pinjaman BITCOIN dengan suku bunga sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  15. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus
  16. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus
  17. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.